Luncurkan Website, Dria Manunggal Ajak Komunitas untuk Diskusi

diskusi website dria manunggalDria Manunggal kumpulkan mitra, komunitas lintas agama dan kepercayaan, serta media lokal pada Jumat (5/8) lalu. Berada di kantor Dria Manunggal, Jl. Wates km. 2,5 Gang Lurik Kingkin No. 1 RT. 8 Nitipuran Yogyakarta dalam acara peluncuran website lembaga Dria Manunggal.

Peluncuran website ini lebih pada acara diskusi bersama tentang kegunaan dan pengelolaannya. “Pembuatan website ini sebagai salah satu strategi Dria Manunggal untuk mendukung program difabel di Mata Tuhan yang sedang dilaksanakan dan akan berakhir di bulan September nanti,” ucap Elizhabet Elzha selaku pengelola website saat memberikan pengantar dalam diskusi pengelolaan website.

“Kami berharap, website yang sederhana ini menjadi wadah dan milik bersama kita semua untuk menyuarakan isu difabel terlebih tentang difabel di Mata Tuhan ini,” lanjutnya.

Elzha juga menjelaskan menu-menu yang ada di website Dria Manunggal seperti menu profil, program-progam yang telah dan sedang dilaksanakan oleh Dria Manunggal, Galeri, Pustaka, dan Kontak.

Pada menu pustaka, pengunjung dapat mengunduh aturan-aturan pemerintah tentang difabel. Pada menu kontak dapat digunakan sebagai alat komunikasi dalam menyampaikan isu difabel seperti pengaduan atau informasi yang terkait dengan isu difabel.

“Dengan adanya website ini, diharap teman-teman komunitas dapat berkontribusi untuk mengirimkan tulisan berbentuk berita, artikel, opini, atau foto terkait difabel di lingkungan masing-masing kepada kami dan dapat diketahui kalangan luas. Dengan begini, harapannya pemenuhan hak untuk difabel itu dapat terwujud,” ujar Ninik selaku pelaksana program.

Selain konten, dalam diskusi ini juga membahas tentang aksesibilitas website. Ajiwan Arif mewakili difabel low vision berujar, “Website ini cukup aksesibel untuk saya sebagai low vision yang tidak menggunakan screen reader. Pada tampilan mobile cukup aksesibel untuk saya karena huruf yang besar dan jarak antar huruf yang lumayan renggang.”

Website Dria Manunggal dapat diakses dengan klik www.driamanunggal.org dan www.driamanunggal.id. Bagi anda yang ingin melakukan pengaduan diskriminasi atau informasi terkait isu difabel dapat mengirimkan email di office@driamanunggal.org.

“Kami menunggu tulisan dan bahan-bahan yang bisa kita sharingkan di web dan saran demi keberlangsungan website ini,” pungkas Elzha.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *